5 Alasan Kenapa Kamu Harus Memiliki Asuransi Jiwa

Mei 7, 2019

Asuransi jiwa merupakan kontrak perjanjian antara kamu dan perusahaan asuransi sebagai penanggung finansial jika terjadi resiko kematian. Pihak perusahaan akan membayar sejumlah uang kepada kamu sebagai pemegang polis asuransi. Dalam hal ini, kamu wajib membayar sejumlah premi yang nantinya bermanfaat kalau kamu mengalami resiko kematian. Saat itu juga perusahaan asuransi akan memberikan uang ganti.

Bisa dikatakan juga kalau asuransi jiwa bertujuan untuk menanggung kerugian finansial tak terduga yang disebabkan karena kematian. Memiliki asuransi jiwa tentu atas dasar kepentingan diri sendiri atau keluarga. Karena kamu juga bisa membeli asuransi atas nama istri atau anak sebagai pemegang polis. Jadi, kamu tidak lagi mengkhawatirkan keluarga jika kamu mengalami resiko kematian lebih cepat.

Alasan Memiliki Asuransi Jiwa

Pada dasarnya, asuransi jiwa memberikan kemudahan bagi kamu dalam hal keuangan masa depan. Maka dari itu, ada baiknya kalau kamu membeli asuransi jiwa dari sekarang sebagai investasi. Sudah banyak perusahaan asuransi yang menjual jenis asuransi ini. Artinya, memiliki asuransi jiwa merupakan hal penting bagi kamu pada masa sekarang ini.

Agar kamu yakin kenapa kamu harus memiliki asuransi jiwa, lebih baik kamu mengetahui beberapa alasan asuransi ini menjadi sangat penting. Berikut akan diuraikan di bawah ini.

  • Perlindungan terhadap Keuangan Keluarga

Sebagai seorang kepala keluarga yang memiliki kewajiban menafkahi, tidak ada salahnya kalau kamu memiliki asuransi jiwa. Karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi besok, bisa saja kamu meninggalkan keluarga kecilmu secara tiba-tiba.  Untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut, kamu perlu membeli polis asuransi jiwa agar keluarga yang ditinggalkan tetap mendapat uang untuk kehidupan sehari-hari.

  • Perlindungan Risiko Kematian karena Penyakit

World Health Organization (WHO) melakukan survei pada tahun 2002 yang menyatakan bahwa penyebab utama kematian di Indonesia karena penyakit-penyakit yang mematikan. Diantaranya jantung koroner, kecelakaan lalu lintas, darah tinggi, diabetes, dan lain sebagainya.

Dalam hal ini, kamu harus membeli polis asuransi jiwa dalam rangka memberikan perlindungan terhadap keuangan keluarga. Perlindungan yang dimaksud atas terjadinya risiko terjangkit pernyakit lalu mengalami kematian.

  • Menabung untuk Investasi Masa Depan

Selain bank, perusahaan asuransi jiwa menjadi salah satu alternatif menabung untuk kebutuhan jangka panjang. Dikatakan demikian karena asuransi jiwa memiliki sistem pembayaran yang teratur dan terjadwal, bersifat wajib, dan tidak mudah diambil sesuai keinginan dan kebutuhan kamu. Maka dari itu, menabung di perusahaan asuransi jiwa bisa dikatakan sebagai investasi masa depan.

  • Persiapan Pensiun

Kita semua tentu akan mengalami masa tua. Agar masa tuamu tetap berkualitas dan tidak bingung dengan masalah keuangan, lebih baik memiliki asuransi jiwa. Persiapkan masa pensiunmu dengan menabung di perusahaan asuransi jiwa mulai dari sekarang.

  • Memberikan Ketenangan Batin

Pada empat poin sebelumnya, sudah disinggung kalau memiliki asuransi jiwa merupakan bagian dari perlindungan finansial untuk diri sendiri dan keluarga. Dalam hal ini, tentu kamu akan merasakan ketenangan batin jika suatu saat kamu membutuhkan uang dalam kondisi yang mendadak dan tiba-tiba. Seperti meninggalkan keluarga akibat kematian, tentu kamu akan lebih tenang kalau keuangan keluarga tetap stabil jika kamu sudah tidak ada. Demikianlah lima alasan penting agar kamu mempertimbangkan membeli asuransi jiwa. Dengan memilikinya kamu tidak perlu khawatir lagi akan kehidupan masa depan anak, isteri, dan masa tuamu sendiri. Jadi, gunakanlah kemudahan yang ditawarkan perusahaan asuransi ini demi masa depan yang lebih baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di FacebookBagikan MUHRID di Google+