Masalah Umum saat Menangani Gangguan Usus pada Si Kecil

Mei 28, 2019

Gangguan pada sistem pencernaan merupakan permasalahan umum yang kerap dialami oleh anak. Agar Usus dan pencernaan anak sehat maka penanganan yang tepat harus dilakukan sesegera mungkin, karena gangguan pencernaan pada bayi dan balita bisa menimbulkan dampak yang serius. Sayangnya, keterbatasan mereka dalam mengungkapkan apa yang sedang dirasakan tak jarang membuat para ibu merasa kebingungan. Akibatnya, terkadang Anda melakukan kesalahan saat mengobati gangguan pencernaan si Kecil.

Nah, berikut ini beberapa permasalahan umum yang kerap dilakukan oleh Anda saat menangani gangguan pencernaan yang dialami si Kecil. Semoga setelah mengetahuinya, Anda bisa menghindari kesalahan-kesalahan ini, Setelah si Kecil muntah, Anda memberinya segelas air putih. Hal yang seharusnya Anda lakukan, Setelah muntah, perut si Kecil mungkin akan mengalami sedikit peradangan. Oleh karena itu, lebih baik tunggulah sekitar 15-30 menit sebelum memberikannya minuman. Sebagai permulaan, berikan satu sendok teh air atau minuman elektrolit yang mengandung garam untuk membantu rehidrasi usus setiap 15 menit.

Jika si Kecil sudah berhenti muntah dan bisa mengonsumsi cairan dengan baik dalam kurun waktu 1 jam, Anda dapat meningkatkan frekuensi minumnya setiap 10 menit. Setelah 2 hingga 3 jam, Anda bisa mencobanya memberikan es atau jelly karena rasa yang manis bisa menarik dapat menghiburnya. Meski gejala muntah sudah mereda, sebaiknya Anda jangan langsung beranggapan bahwa si Kecil sudah benar-benar dalam kondisi yang stabil. Tetap awasi kondisinya, karena beberapa gangguan pencernaan seperti diare dapat bertahan selama seminggu, bersamaan dengan demam ringan, sakit kepala, dan menggigil. Segera konsultasikan kepada dokter jika gejala yang muncul tidak kunjung membaik dalam 1 atau 2 hari.

Memberikan obat OTC untuk meredakan diare si Kecil, Kesalahan umum, Si Kecil mengalami gejala diare yang tak kunjung reda dalam beberapa hari. Akhirnya, Anda memberikannya obat diare OTC atau obat bebas tanpa resep dokter untuk mengatasi masalah tersebut, pada umumnya penyebab masalah pada pencernaan anak yaitu banyak nya bakteri jahat dalam usus, maka dari itu Bakteri baik melawan bakteri jahat, jelas bisa memberikan manfaat bagi usus anak agar tetap sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di FacebookBagikan MUHRID di Google+