Tempat Wisata Bandung yang Sedang Kekinian

Agustus 17, 2019

Istilah “kekinian” saat ini memang sering kali digunakan oleh anak-anak mudah zaman sekarang. Kalau ketinggalan informasi mengenai sesuatu hal pasti ada saja yang mengatakan “kamu kudet” atau “nggak kekinian banget sih”, salah satunya adalah update mengenai informasi wisata yang sedang boomingseperti wisata Bandung yang sedang kekinian.

Bandung kota yang dikenal dengan sebutan Paris Van Java ini selain kaya akan mode, kuliner dan katanya disini kamu bisa menemukan perempuan gareulis (cantik), juga terkenal dengan tempat wisatanya. Salah satu kawasan yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Bandung adalah Lembang.

Yap, memang dari dulu Lembang sudah menjadi destinasi terfavorit wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Daerah yang berada di ketinggian 1.300 mdpl sampai 2.084 mdpl ini memiliki udara yang masih segar dan pemandangan alam yang asri. Kalau menempuh perjalanan dari kota, kamu perlu menempuh jarak 15 km dan menghabiskan waktu 30 menit saja.

Berikut ini adalah rekomendasi wisata Lembang yang kekinian banget dan bisa kamu kunjungi saat sedang berada di Bandung:

The Lodge Maribaya, Swafoto Ekstrim Tapi Tetap Safety

Wisata Bandung yang sedang kekinian dan belokasi dikawasan Lembang pertama adalah The Lodge Maribaya. Tempat ini sudah booming sejak tahun 2017, dan menjadi salah satu tempat wisata paling favorit wisatawan. Berbagai macam inovasi sudah dilakukan untuk menarik dan membuat para wisatawan nyaman saat berkunjung.

Di sini kamu bisa melakukan swafoto ekstrim namun tetap safety dengan menaiki sepeda yang dijalankan di atas tali. Tenang saja, semua alat pengaman sudah diperiksa dengan baik, sehingga kamu bisa tenang menikmati fasilitas wisata ini tanpa takut terjatuh.

Kamu juga bisa naik ayunan gantung yang cukup ekstrim karena kamu akan berayun di udara, namun tetap safety. Kalau sudah berfoto rasanya udah jadi anak kekinian banget.

Karena kawasan wisatanya berada di lingkungan alam yang masih terjaga, jadi kamu bisa menikmati liburan dengan menghirup udara  segar dan bersih.

Orchid Forest Lembang

Memasuki tahun 2018, kawasan wisata Bandung khususnya di Lembang, semakin menawarkan lokasi wisata dengan fasilitas lengkap, salah satunya adalah Orchid Forest.

Ini merupakan pusat konservasi anggrek yang terbesar di Indonesia. Nah, kalau kamu pecinta anggrek kamu bisa mengunjungi Orchid Forest. Di sana juga kamu akan menemukan fasilitas klinik anggrek. Jadi, buat yang sedang merawat anggrek dan bunganya sedikit bermasalah kamu bisa konsultasi langsung, kalau mau bawa langsung bunganya juga boleh kok.

Eits, tapi tenang saja, tidak cuma pecinta anggrek saja yang bisa datang kesini! Ada beberapa spot-spot menarik yang bisa kamu jadikan tempat foto ala-ala anak hits zaman now..

Ada jembatan gantung, kalau diinjak akan sedikit bergoyang. Nah, kamu juga bisa di foto di atas jembatannya, lihat saja foto di atas, instangenic banget kan? Galeri instagram kamu jadi bisa semakin cantik, karena banyak koleksi foto menariknya.

Ada juga susunan bangku yang terbuat dari kayu, kamu juga bisa berfoto di sini, sambil menghadap kebelakang, biar kayak anak galau yang kekinian. Atau kalau mau menanti matahari terbenam, kamu tinggal duduk santai saja di atas bangku dan menyaksikan perubahan warna langit yang tadinya biru menjadi orange dan akhirnya gelap.

Rainbow Garden

Masih dengan wisata kekinian yang ada dikawasan Lembang, kamu bisa menemukan sebuah taman yang dipenuhi dengan aneka macam jenis bunga yaitu Raibow Garden. Yang membuat taman ini unik, selain warnanya yang seperti pelangi, 80% dari 100 jenis bunganya juga bisa kamu makan loh, wah bisa-bisa pulang dari sini perut kamu sudah kenyang karena makan bunga!

Selain bisa menikmati keindahan bunga-bunga di sana, kamu juga bisa berfoto semenarik mungkin. Atau kalau kamu sangat tertarik dengan bunganya dan ingin menanam bunga yang sama di rumah, kamu bisa membeli tanaman organik yang sudah mekar.

Tafso Barn

Tafso Barn merupakan sebuah café yang saat ini sedang hits dikalangan anak muda. Setelah berkunjung ke lokasi wisata yang ada di kawasan Lembang, tentunya kamu akan merasa lapar bukan? Nah, untuk mengenyangkan perutmu sekaligus mendapatkan spot foto yang instagenic, mending datang ke café ini!  Café ini dibuat dengan konsep Eropa, dengan lokasi di lereng pegunungan, membuat suasana menjadi lebih nyaman dan segar.

Karena café ini selalu dipenuhi oleh pengunjung, kamu harus melakukan reservasi lebih dahulu untuk memesan tempat. Apalagi kalau ingin memesan pada malam hari, café akan semakin penuh oleh pasangan yang sedang berkencan. Nuansa café akan semakin terasa romantic, membuat beberapa pasangan kerap kali makan malam berdua di tempat ini.

Tips Berwisata Ke Bandung

Traveler, kalau kamu sudah merencanakan berlibur ke Bandung sebaiknya kamu perhatikan juga beberapa tips berikut:

  • Saat ke Bandung sebaiknya kamu sudah punya intenary perjalanan yang jelas
  • Kalau mau menginap sebaiknya pilih hotel di Lembang dengan menggunakan aplikasi PegiPegi, kamu dengan mudah menemukan hotel dengan keinginan sendiri, baik dari harga hingga rating dari orang yang pernah menginap.
  • Kalau ingin wisata kuliner, memilih pedangang kaki dengan masakan restoran
  • Sebaiknya hindari mengunjungi Bandung saat hari libur, karena jalanan menuju Lembang akan sangat padat oleh orang-orang yang juga ingin berlibur.

Itulah tempat wisata Bandung yang sedang kekinian. Yuk rencanakan liburanmu dari sekarang! Kalau kamu bisa ambil cuti saat hari kerja, mending ambil cuti saja supaya kamu tidak mendapatkan macet perjalanan saat menuju Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di FacebookBagikan MUHRID di Google+