Domisili

Banjarmasin, Indonesia

Kontak Saya

Khususnya di waktu pancaroba seperti ini, akan sangat rentan bagi siapa saja terkena flu. Flu dan pilek merupakan sebuah penyakit yang tidak bisa dipisahkan keberadaannya. Tanda penyakit ini diawali dengan produksi lendir yang berlebihan sehingga bisa naik ke tenggorokan. Bagi orang dewasa bisa mengkonsumsi obat hidung mampet dan hidung meler sehingga penyakit ini bisa cepat teratasi.

Tentu saja kedua penyakit ini baik flu dan pilek akan sangat mengganggu aktivitas sehari  – hari. Karena akan banyak menghambat pekerjaan dan juga membutuhkan sedikit waktu untuk membersihkan rongga hidung. Salah satu penyebab penyakit ini adalah virus. Dengan sistem  kekebalan tubuh yang lemah dan pada bayi belum sempurna akan sangat mudah virus ini masuk ke dalam tubuh.

Cara Mencegah Flu

1. CuciĀ  tangan dengan sabun

Sebagaimana seringnya anda beraktivitas menggunakan tangan, perlu juga dibersihkan dengan sabun. Karena dengan mencuci tangan mampu menghilangkan kuman dan bakteri yang bersarang dan tidak terlihat mata yang mampu memberikan dampak penyakit. Tidak cukup dengan air yang mengalir saja, tetapi juga dengan sabun agar kebersihan yang anda dapatkan maksimal dan membunuh para kuman.

2. Makan makanan ya bergizi

Dengan mengkonsumsi banyak makanan yang bergizi tinggi, sudah tentu virus dan bakteri akan sulit masuk ke dalam tubuh. Anda bisa melengkapi nutrisi harian anda dengan banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C, zink, protein, dan probiotik dari sumber makanan yang sehat, contohnya susu, yoghurt, olahan telur. Hal ini mampu menguatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Banyak minum air putih

Air putih banyak mengandung mineral yang dibutuhkan dalam tubuh, sehingga tidak hanya membantu mengobati penyakit flu dan pilek di dalam tubuh, tapi juga penyakit lain. dengan mengkonsumsi air putih juga bisa menjadi obat untuk mempercepat penyembuhan luka. Sehingga tidak hanya memberikan penjagaan di dalam tubuh, tetapi juga pada luar tubuh.

Air putih juga bagus untuk kesehatan kulit yang akan membuat kulit anda terlihat lebih halus dan juga terawatt,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *