Skandinavia Lagom, A Balance Life Within Family, Friendship, Carrier and Health

Hunian merupakan salah satu aspek kehidupan yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Tempat tinggal yang layak dan nyaman akan membuat produktivitas harian lebih meningkat. Dewasa ini, luas lahan di perkotaan semakin sempit sehingga masyarakat harus beralih pada hunian yang modern. Skandinavia Lagom menjawab kebutuhan masyarakat Milenial pada apartemen kekinian yang modern dan berkualitas.

Hunian merupakan salah satu aspek kehidupan yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Tempat tinggal yang layak dan nyaman akan membuat produktivitas harian lebih meningkat. Dewasa ini, luas lahan di perkotaan semakin sempit sehingga masyarakat harus beralih pada hunian yang modern. Skandinavia Lagom menjawab kebutuhan masyarakat Milenial pada apartemen kekinian yang modern dan berkualitas.

Lagom menjawab kebutuhan masyarakat Milenial pada apartemen kekinian yang modern dan berkualitas.

Apa itu pengertian Lagom?

Lagom berasal dari bahasa Swedia yang memiliki konsep universal dari Nordik yang bermakna cukup atau rasa syukur. Kata ini diyakini berasal dari era Viking yang merupakan kependekan dari kata laget om. Lagom inilah yang membuat orang Swedia mencapai keseimbangan dalam hidup dengan segala sesuatu yang dianggap cukup.

Lagom banyak diterapkan dalam konsep kehidupan harian seperti makan yang cukup, berpakaian apa adanya, lebih ramah lingkungan dan segala hal yang berkaitan dengan hidup seimbang. Orang-orang Swedia mampu menerapkan gaya hidup lagom sehingga keseimbangan hidup bisa diciptakan seperti meninggalkan pekerjaan tepat waktu dan bersosialisasi atau bersantai di rumah setelah itu.

Berawal dari ide inilah, lagom menjadi sebuah gagasan dalam desain interior. Berasal dari pemikiran minimalisme, Skandinavia Lagom ingin memberikan sebuah hunian yang memiliki karakter dan suasana minimalis atau tidak berlebihan. Dalam buku bertajuk “Lagom : Not Too Little, Not Too Much : The Swedish Art Living a Balanced, Happy Life” yang ditulis oleh Niki Brantmark menuliskan ada 8 aturan dalam membuat desain interior berbasis Skandinavia Lagom berikut ini.

1. Declutter

Rumah-rumah di Swedia selalu terlihat rapi, tidak berantakan dan bersih. Semuanya terlihat seimbang atau tidak berlebihan dengan suasana yang nyaman dan hangat.

2. Bring in Nature

Rumah yang bergaya lagom harus seimbang dengan sifat dari lingkungan. Jika Anda menginginkan sebuah rumah nyaman di tepi laut, bisa menggabungkan beberapa bagian dari alam seperti pasir dan kerikil. Begitu pula dengan rumah yang berada di sekitar lingkungan berbeda, misalnya rumah di dekat hutan yang memasukkan unsur warna hijau gelap.

3. Menggunakan warna mute

Rumah di Swedia banyak yang menggunakan warna yang organik dan diredam, misalnya warna abu-abu dan putih menjadi warna biru muda.

4. Tekstur

Brantmark menyebutkan bahwa apa yang yang menambah tekstur akan meningkatkan minat arsitektur. Tak heran kalau rumah dengan konsep Skandinavia Lagom menggunakan beragam tekstur seperti karpet alami dari kayu, linen, katun atau beton.

5. Tanaman

Rumah akan terasa lengkap dan indah karena keberadaan tanaman di dalam ruangan. Tak harus jenis tanaman mewah, Anda bisa menggunakan tanaman yang sederhana atau mudah dirawat.

6. Pencahayaan

Aspek penting dalam sebuah rumah bergaya apa saja adalah pencahayaan. Dalam Skandinavia Lagom, pencahayaan merupakan aspek yang wajib diperhatikan. Mengatur rumah dengan sinar atau cahaya alami sebaik mungkin akan menciptakan keseimbangan hidup.

7. Go Vintage

Rumah dengan konsep Lagom akan menggunakan berbagai barang yang berkualitas bagus agar bisa digunakan oleh penerus nantinya.

8.Keep it pristine

Brantmark juga menyebutkan bahwa orang-orang di Swedia tak perlu bersusah payah membersihkan karpet di dalam rumah. Semua orang akan melepas sepatu saat memasuki sebuah rumah termasuk anak-anak.

Membangun rumah sendiri dengan konsep yang sama di perkotaan memang bukan hal yang gampang. Lahan yang terbatas membuat banyak orang kesulitan mendapatkan rumah impian baik rumah baru atau bekas yang perlu direnovasi ulang. Untuk mengantisipasi hal tersebut, ada baiknya Anda mempertimbangkan hunian berupa apartemen yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Millenial.

Apartemen Skandinavia Lagom bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin mendapatkan hunian berkelas, tetapi memiliki konsep minimalis atau seimbang. Apa saja yang dimiliki oleh apartemen Skandinavia Lagom yang berlokasi di Kompleks Skandinavia Apartment & Commercials ini? Simak ulasan lengkap berikut ini!

Desain Interior Skandinavia Lagom di Apartemen Skandinavia

Apartemen menggunakan konsep Skandinavia Lagom menjadi hunian paling diminati kaum Millenial di era modern ini. 206 unit Skandinavia Lagom di Tangerang merupakan hunian nyaman yang siap Anda pesan sekarang juga. Ada dua tipe unit yang siap dihuni yaitu 1 Bedroom Suite dan 2 Bedroom Suite Junior dengan luas yang sama sekitar 44,81 m2.  Perbedaan kedua unit tersebut hanya pada sekat dan non sekat saja.

Dua tipe yang berbeda layout tersebut ditawarkan unfurnished dengan harga yang berbeda yaitu 850 juta sampai 1,3 milyar per unit. Ada kelebihan lain yang ditawarkan oleh Skandinavia Lagom di kawasan ini yaitu pembeli berhak mendapatkan konsultasi interior dengan ahlinya. Bitte Design Interior yang memiliki rekam jejak bagus akan siap membantu pembeli untuk berkonsultasi termasuk mendapatkan gambar interior desain impian.

Anda harus tahu bahwa Bitte Design Interior merupakan desain interior konsultan dari Apartemen Skandinavia yang memiliki proyek kerja mumpuni. Berbagai proyek andalan telah berhasil dikerjakan desainer lokal yang berada di Jakarta ini, misalnya proyek Artotel Haniman Ubud, Jakarta Beer Hall SCBD, Mr. Fox dan masih banyak proyek ternama lain.

Dengan adanya bonus fasilitas desain interior, pembeli bisa melakukan furnished secepat mungkin. Anda bisa langsung melengkapi semua kebutuhan furniture yang diinginkan selain apa yang telah disiapkan pengembang. Efisiensi biaya dan waktu bisa Anda dapatkan untuk segera menyewakan unit apartemen atau tinggal bersama dengan orang-orang tercinta. 

Fasilitas di Skandinavia Lagom Tangerang

Ada 650 unit apartemen Skandinavia yang siap diberikan kepada pembeli sedangkan sekitar 77 unit mulai ditinggali. Skandinavia Lagom yang merupakan  unit terakhir dari pengembang PT Pancakarya Griyatama siap menjadi salah satu investasi properti kekinian. Ada banyak fasilitas yang disediakan di lingkup apartemen antara lain swimming pool, guests room, fitness center dan tepat berada di sebelah Tangcity Mall.

Selain itu, Lobby West sudah diaktifkan sejak tanggal 26 September 2019 lalu sehingga para penghuni bisa mendapatkan kemudahan akses menuju ke unit apartemen. Semua fasilitas pelengkap mulai bermunculan sehingga Anda tak perlu ragu untuk membeli dan tinggal di unit apartemen Skandinavia Lagom. Fasilitas pelengkap antara lain KCU BCA yang berada di bawah apartemen dan mulai beroperasi penuh.

Selain itu, tenant Tangcity Mall yang terletak di samping apartemen semakin memudahkan para pelanggan dalam memenuhi kebutuhan hidup seperti Liang Sandwich, Raa Cha Suki dan Imperial Chef. Dipastikan bahwa tenant Indomaret dan McDonalds yang terletak di sebelah Lobby East akan beroperasi penuh 24 jam bulan November mendatang.

Lokasi yang strategis membuat Skandinavia Lagom layak Anda pertimbangkan sebagai hunian modern atau investasi properti. Keunggulan-keunggulan yang dimiliki akan membuat usaha properti Anda lebih gampang menarik minat konsumen baik disewakan untuk sementara waktu atau dijual dengan harga tinggi suatu saat nanti.

Berlokasi di Jalan Sudirman nomor 1, Tangerang, kehadiran Skandinavia Lagom bisa Anda pilih sebagai hunian masa depan. Dengan fasilitas yang bagus di kompleks TangCity Superblock akan membuat Anda lebih betah. Desain yang mengutamakan konsep seimbang akan membuat Anda dan keluarga merasa lebih bahagia tinggal di apartemen Skandinavia. Yuk, pastikan Anda memiliki unit Skandinavia Lagom untuk mendapatkan hunian terbaik!

Tinggalkan Balasan