Biasanya para ibu yang memiliki anak cewe senang sekali mendandani anak cewenya agar sang buah hati terlihat tampil cantik. Salah satunya yang paling sering ibu-ibu gunakan untuk mendandani anak cewenya dengan menggunakan jepit rambut anak. Jepit rambut anak adalah sebuah aksesoris anak-anak yang ditempatkan di rambut berjuan agar rambut tertata lebih rapi dan tidak acak-acakan. Salah satu cara praktis bagi ibu-ibu agar rambut anaknya tidak terkena matanya, maka dari itulah sering digunakan jepit rambut anak.

Jepit rambut atau hair clip zaman dulu dikenal dengan nama barrette yang berbentuk bobby pin yang muncul pertama pada abad ke-19 dan sangat populer pada awal 1990-an. Jepit rambut biasanya terbuat dari metal atau plastik aneka warna dengan bentuk yang cantik. Cara memakai Jepit rambut berbagai macam, misalnya untuk merapikan bagian poni, untuk memberi aksen khusus untuk ikatan ponytail, untuk menata rambut dengan model half up dengan sederhana.

Warna Jepit rambut yang saat ini populer di Indonesia yakni warna rose gold dan silver yang klasik karena memberikan kesan yang elegan serta feminim untuk penampilan. Jepit rambut juga memiliki banyak variasi. Variasi yang banyak beredar sekarang di pasaran adalah bobby pin aneka warna, mafalda barrette yang bertabur kristal, snap clip, dan ada juga yang mewah seperti pearl clip.

Selain Jepit rambut ternyata ada juga cara lain agar rambut anak terlihat rapi dan simple misalnya menguncir rambut anak. Tidak salahnya ibu mencoba menggunakan model baru kalau si anak merasa nyaman. Mari kita simak modelnya di bawah ini.

1. Model Kepang Kuncir Kuda Yang Dibuat Menyilang

Model ini adalah dengan melakukan kuncir kuda setelah itu membuat akses kepang. Fungsi dari model ini dapat membuat tampilan anak lebih elegan dan juga terlihat menarik. model rambut ini cocok untuk anak mau pergi ke sekolah.

2. Kuncir Pola Bintang

Model ini dapat dikatakan cukup unik dan juga sangat menarik, buktinya banyak orang tua yang memilih model ini. Nah, bagi para orang tua khususnya ibu, jika sedang mencari model untuk menguncir rambut anak, cobalah gunakan model rambut yang satu ini. Cara membuatnya pun tidak terlalu ribet dan sangat murah.

3. Dua Kuncir Kuda Yang Sederhana

Model yang ini dapat dibilang sangat sederhana, karena mudah untuk membuat model ini dan waktu yang dibutuhkan lebih cepat. Jadi untuk para ibu-ibu dapat mengaplikasikannya kepada anak dengan cepat dan harus hati-hati. Model rambut sering disukai anak-anak ketika sedang bermain, karena dirinya merasa sangat unik.

4. Model Dua Sanggul Yang Manis

Model rambut ini banyak orang mengatakan termasuk model sangat manis. karena model ini menggunakan beberapa aksen jepit rambut yang lucu dan di letakkan pada atas gulungan rambut anak agar lebih terlihat cantik.

5. Sanggul Lilit

Cara untuk membuat model ini hanya tinggal melilitkan rambut si anak dan disatukan menjadi satu bagian. Model  ini termasuk  salah satu tatanan rambut yang dapat membuat si anak semakin terlihat menggemaskan dan lucu.

Jadi, jika untuk para ibu-ibu sudah bosan menggunakan Jepit rambut anak atau bahkan juga si anak pun bosan. Maka dari itu, gunakanlah cara lain seperti 5 model di atas untuk membuat rambut si anak terlihat lebih rapi dan cantik. Demikianlah ulasan singkat yang dapat saya sampaikan melalui artikel ini. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *