Domisili

Banjarmasin, Indonesia

Kontak Saya

Gaya hidup tak sehat memang menjadi faktor terbesar pemicu beragam jenis penyakit berbahaya. Apalagi bagi mereka yang sudah memasuki usia lanjut, maka resiko untuk terkena penyakit-penyakit berbahaya ini juga semakin tinggi. Salah satu yang kerap kali menjangkiti lansia adalah penyakit stroke. Penyakit yang satu ini bisa terjadi ketika otak tidak mendapatkan cukup aliran darah dan juga oksigen sehingga menyebabkan kematian sel yang ada di dalamnya. Umumnya pengobatan yang harus dijalani oleh pasien stroke ini juga berkelanjutan sejak serangan pertama dan juga perawatan pasca stroke.

Banyak pastinya yang juga sudah mengenal dengan baik bahwa penyakit yang satu ini adalah satu dari sekian jenis yang ditakuti, mengingat ia mengurangi kualitas hidup dari pasiennya, ditambah lagi dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan secara terus menerus juga tak bisa dikatakan kecil. Sehingga ada baiknya juga bagi Anda untuk mempersiapkan asuransi kesehatan jika seandainya ingin lebih aman masalah keuangan untuk pengobatannya.

Selama menjalani pengobatan setelah serangan stroke ini ada banyak sekali alternatif yang ditawarkan, mulai diantaranya adalah pengobatan sendiri di rumah, ataupun juga pengobatan ke rumah sakit yang dibantu oleh tenaga medis. Sampai dengan menggunakan layanan panggilan tenaga medis atau fisioterapis agar nantinya datang ke rumah. Ada banyak sekali manfaat pentingnya melakukan perawatan pasca stroke ini, diantaranya adalah:

  1. Untuk mencegah serangan stroke kembali, faktanya memang orang yang sudah pernah terkena serangan stroke, maka tidak menutup kemungkinan jika seandainya di kemudian hari juga akan mengalami masalah yang sama, yaitu serangan stroke kedua yang mungkin dampaknya lebih berbahaya, stroke secara keseluruhan akan membuat kondisi tubuh tidak bisa digerakkan sama sekali.
  2. Mencegah terjadinya cacat fisik, orang yang sudah terkena stroke memang identik dengan anggota tubuh yang tidak dapat digunakan seperti sedia kala. Beberapa bagian tubuhnya mengalami kemunduran, jika hal tersebut dibiarkan secara terus-menerus maka tidak menutup kemungkinan jika seandainya nanti pasien stroke tersebut juga akan mengalami cacat secara permanen, karena tubuhnya tidak mendapatkan terapi sama sekali.
  3. Meningkatkan kualitas hidup penderitanya, kebanyakan diantara orang-orang yang sudah terserang penyakit stroke ini menjadi putus asa untuk bisa menjalani kehidupan yang lebih bahagia seperti sedia kala. Mengingat hanya untuk bergerak saja ia tak dapat melakukannya sendiri, harus ada bantuan dari orang lain. Namun terapi ini akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup, meskipun tidak bisa kembali seperti sedia kala. Membuat agar mental mereka juga tidak drop karena penyakit tersebut.
  4. Membantu mempermudah komunikasi dengan orang-orang ada di sekitarnya, tak hanya masalah secara fisik saja, hal yang juga akan dirasakan oleh pasien stroke ini adalah kesulitan dalam menggerakkan mulutnya untuk berkomunikasi. Komunikasi yang dilakukan akan sulit dipahami oleh keluarga mereka. Itulah mengapa bentuk latihan yang satu ini sebenarnya juga ditujukan agar pasien tetap dapat berkomunikasi, meskipun komunikasi yang dilakukan juga sudah tidak seperti dahulu kala.

Itulah diantaranya manfaat pentingnya melakukan perawatan pasca stroke, tak perlu khawatir karena sekarang ini sudah banyak sekali ditawarkan jasa atau layanan perawatan pasien stroke yang dapat dipanggil ke rumah. Tentunya akan jauh lebih praktis dibandingkan dengan Anda harus datang ke rumah sakit, mengingat kondisi wabah virus Corona seperti sekarang ini. Langsung saja pesan fisioterapis terbaik di Aido Health.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *