Domisili

Banjarmasin, Indonesia

Kontak Saya

Pernahkah Anda mendengar istilah ASMR? ASMR adalah singkatan dari Autonomous Sensory Meridian Response, yaitu sebuah sensasi munculnya perasaan menggelitik di area tubuh tertentu. Sensasi menggelitik ini dipicu oleh stimulus virtual ataupun stimulus audio. Biasanya area tubuh yang mengalami sensasi adalah di bagian kulit kepala, leher, atau punggung.

Ada banyak video-video seputar ASMR yang bisa Anda saksikan di kanal pemutar video online, seperti YouTube dan Reddit. Video itu banyak jenisnya, ada yang berupa video orang yang sedang berbisik, suara kertas yang diremas, suara plastik, hingga suara air yang dituang. Selain itu, masih banyak jenis video ASMR lainnya karena setiap orang tidak memiliki ASMR yang sama.

Tidak hanya suara, menonton video orang sedang melakukan aktivitas sederhana, seperti melipat baju, mengiris sabun batang, dan hal-hal sederhana lainnya, juga bisa menjadi pemicu ASMR. Intinya, apapun yang membuat tubuh Anda merespons dengan sensasi geli (dalam konteks non-seksual), itu adalah bagian dari ASMR.

Manfaat ASMR

Bagi sebagian orang, menonton video ASMR mungkin dirasa tidak berfaedah. Padahal dari segi ilmu pengetahuan, menonton video ASMR ternyata mampu memberikan dampak yang baik bagi tubuh. Apa saja manfaat ASMR? Berikut ulasannya.

1. Mengurangi stres

Yang pertama, ASMR mampu mengurangi stres. Dilansir dari laman Halodoc, tidak sedikit orang yang melaporkan bahwa ASMR membuat mereka merasa lebih tenang dan tidak lagi merasa stres. Hal ini memberi dampak baik yaitu mereka bisa tidur lebih cepat daripada ada hari Biasanya.

2. Meningkatkan mood

Yang kedua, ASMR mampu meningkatkan mood. Bagi sebagian orang, ASMR bisa memberi dampak yang positif bagi kondisi mereka. Mereka menjadi jauh lebih baik setelah Mereka menonton video ASMR.

3. Meredakan rasa sakit

Manfaat ketiga ASMR adalah mampu meredakan rasa sakit. Orang-orang yang sudah menonton video ASMR juga melaporkan nyeri yang mereka rasakan cenderung berkurang. Mereka merasakan tubuh mereka jauh lebih baik setelah menonton video ASMR.

4. Mengatasi insomnia

Yang keempat, ASMR mampu mengatasi insomnia. Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengalami insomnia. Jika Anda mengalami hal ini, Salah satu usaha yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi insomnia adalah dengan menonton video ASMR.

5. Membuat tubuh lebih rileks

Yang ke-5, ASMR mampu membuat tubuh lebih rileks. Hal ini berkaitan dengan kemampuan lain dari ASMR yang mampu mengurangi stres, meredakan rasa sakit, dan membuat menjadi lebih baik.

Nah itulah manfaat yang bisa Anda dapatkan dari ASMR. Dengan segala manfaat yang dimilikinya, sering menonton video ASMR adalah hal yang wajar. Jadi, jangan ragu lagi untuk sering-sering menonton video ASMR jika hal itu membuat diri Anda menjadi lebih baik. Informasi-informasi ringan seputar kesehatan tubuh lainnya bisa Anda dapatkan di aplikasi Halodoc.

Halodoc merupakan aplikasi kesehatan berbasis digital yang memberikan layanan kesehatan secara mudah dan cepat hanya dari smartphone Anda. Pada aplikasi Halodoc, Anda bisa mendapatkan segala informasi tentang kesehatan, mulai dari kesehatan tubuh hingga informasi tentang penyakit dan cara menanggulanginya.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi Halodoc untuk berkonsultasi dengan dokter secara online hingga membuat Janji temu. Anda juga bisa sekalian memesan obat secara online melalui aplikasi ini.

Yuk segera pasang aplikasi Halodoc di Smartphone Anda untuk mendapatkan layanan kesehatan yang mudah dan cepat, kapanpun dan dimanapun!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *